-->

Cara Menghemat Uang versi saveplus mobile

Cara Menghemat Uang versi saveplus mobile
Cara Menghemat Uang versi saveplus mobile

Cara Menghemat Uang versi saveplus mobile- Halo sahabat bisnis, bertemu lagi dengan kami saveplus mobile, website yang menyajikan infomasi seputar dunia finansial dan tips investasi terpercaya. Pada kesempatan yang indah ini, saveplus mobile ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang resesi ekonomi dan bagaimana cara menyikapinya. 

Mengingat pengalaman yang sudah-sudah, banyak masyarakat yang begitu terdampak dengan adanya resesi ekonomi. Mungkin sebagian dari kita sudah memahami dan sedia payung sebelum hujan, lantas bagaimana jika hal ini terjadi pada kita yang belum menyiapkan amunisi sama sekali ? 

Tidak perlu khawatir, di artikel ini kami akan menjelaskan kepada anda cara mudah menghemat uang di masa resesi ekonomi yang tentunya sebagai bentuk persiapan diri agar terhindar dari kekurangan finansial. Mari kita lihat penjelasannya dibawah ini. 

Pengertian Resesi Ekonomi dan Cara Menyikapinya versi saveplus mobile

Sebelum kita masuk ke pembahasan cara menghemat uang di masa resesi ekonomi, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu pengertian dari resesi. Ini penting sekali sehingga anda memiliki pandangan dan tahu cara menyikapinya dengan baik, secara umum istilah resesi ini sama halnya dengan kemerosotan produk domestik bruto atau disingkat dengan GDP ketika pertumbuhan ekonomi disuatu negara mengalami penurunan akibat beberapa faktor seperti halnya nilai tukar mata uang asing, hingga faktor-faktor lain yang tentunya berpengaruh secara signifikan. 

Hal ini bisa menyebabkan terjadinya penurunan aktivitas ekonomi yang pada akhirnya nilai dari suatu produk mengalami peningkatan secara tajam yang dikenal dengan istilah stagflasi

Resesi ini biasanya berlangsung dalam beberapa bulan atau setidaknya kurang lebih 2 kuartal dalam 1 tahun terakhir, hanya saja ada yang berkepanjangan dengan istilah depresi ekonomi yang membuat keadaan suatu negara mengalami penurunan aktivitas ekonomi yang parah hingga menyebabkan hiperinflasi. 

Menyikapi hal ini tentu anda sebagai masyarakat memiliki strategi sendiri dalam urusan mengeluarkan uang untuk keperluan sehari-hari, mengingat harga dari setiap produk/bahan pokok jelas meningkat secara tajam, mau tidak mau anda harus bisa lebih selektif untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan. Sebenarnya resesi tidak terlalu menakutkan, jika anda secara finansial sudah mampu managemen keuangan dengan baik. 

Tips Menghemat Keuangan di Masa Resesi Ekonomi 


Adapun langkah pasti yang bisa anda lakukan dimasa resesi ekonomi yang tak lain adalah menghemat pengeluaran atau menyimpan lebih banyak penghasilan bulanan. Berikut ini adalah pembahasannya untuk anda. 

1. Pastikan anda memiliki penghasilan sampingan 

Salah satu cara terbaik dalam menghadapi resesi ekonomi adalah mencari penghasilan sampingan yang tentu ini cukup sulit dilakukan, tetapi anda bisa mencobanya dengan memanfaatkan skill dan keahlian yang anda miliki. 

Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan mulai dari jualan jasa hingga menjual produk-produk dengan sistem online maupun offline. Pada intinya, menambah penghasilan sampingan bisa membuat anda siap menghadapi resesi ekonomi. 

2. Selektif dan memprioritaskan kebutuhan 

Penting untuk dipahami dengan baik, kebutuhan dan keingingan selalu menjadi dua pertimbangan yang siap untuk anda pilih kapan saja. Kami menyarankan untuk membeli produk atau kebutuhan yang pokok, prioritaskan hal-hal penting seperti asuransi kesehatan, bahan pokok/makanan, dan persedian lain yang dianggap sangat krusial untuk kehidupan anda. Jangan membeli barang / produk yang anda anggap sebagai keinginan saja, terlebih tidak dipakai sama sekali. 

3. Gunakan sistem tabungan investasi 

Kegiatan menabung tentu sering dilakukan oleh banyak orang sampai detik ini, namun saran dari kami gunakan sistem tabungan seperti emas, saham dan Reksadana campuran. 

Bukan bermaksud untuk meningkatkan kekayaan anda, namun dengan sistem tabungan investasi mampu menjaga nilai tukar mata uang tetap stabil di masa inflasi setiap tahunnya. 

Nah itulah tips menghemat uang di masa resesi ekonomi dari saveplus mobile. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih. 

Previous article
Next article

0 Response to "Cara Menghemat Uang versi saveplus mobile"

Post a Comment

Kode Iklan Atas Artikel

Kode Iklan Tengah Artikel 1

Kode Iklan Tengah Artikel 2

Kode Iklan Bawah Artikel

Keunggulan Server Saveplus Mobile Pulsa

Berbagai keuntungan berikut ini bisa Anda nikmati dengan jadi mitra bisnis agen pulsa & PPOB Saveplus Mobile.
Pendaftaran Gratis
Deposit Mudah
Produk Lengkap
Aplikasi & Web Report
Bisa Didownlinekan
Layanan 24 Jam Nonstop